Ngok, Susahnya Judul Skripsi

Susahnya Judul Skripsi    -   Apa yang menjadi problem umum mahasiswa ketika mencapai semester akhir, tak lain dan tak bukan adalah skripsi. Kali ini saya akan membahas tentang problem saya pribadi saat ini, sama seperti diatas “skripsi”


Saya adalah mahasiswa disalah satu PTS di parepare, saya mengambil jurusan yang saat ini membuat saya pusing 13 turunan, hhahahahaha…. Yaitu jurusan teknik informatika. Awalnya waktu saya memilih jurusan saya dulu, saya mengira bahwa jurusan ini sangat gampang karna kita hanya belajar dengan komputer. Tapi  perkiraan saya salah, setelah masuk dan menyatu di dadalamnya, sekarang rambut saya hampir puna, gara-gara stress mikirin skripsi.

Okey kembali ke topik yaitu skripsi. Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Itu menurut Wikipedia, tapi kalau menurut saya skripsi adalah sesuatu yang membuat pusing.

Tapi sebagai mahasiswa yang baik dan demi untuk membagakan kedua orang tua, terlebih untuk suatu gelar sarjana saya akan tetap berjuang sampai titik dara penghabisan, hahahaha. Oke teman teman , pada saat ini saya masih terkendala di judul, bukannya apa-apa informatika itu susah ajaukan judul, banyak pertimbangan, kita harus membuat judul yang bagus dan yang pasti harus bisa di buat, karna jurusan saya ini harus membuat suatu program yang belum perna ada, baik itu web, aplikasi android, game, dan lainnya.

Saya sudah mulai melakukan perang, kemarin sempat ada niat mau ajukan judul, baru buka pintu fakultas ehhh ketemu teman… saya Tanya.. “urus apa di sini bro????” dia jawab, “biasa judul”. “di terima tidak????” pertanyaan selanjutnya dari saya, dengan muka lemas “tidak bro”. “kenapa????” pertanyaan ketiga. “belum bisa saya pertanggung jawabkan” . saya akhirnya mengurun kan niatku untuk mengperhadapkan judul saya, bukan apa-apa bro… judul saya judul kacang, hahaha saya aajah tidak yakin mau di terima. Ahahahahaha
Agan-agan yang baik, ada saran judul tidak hehehe, atau tips agar judul skripsi bisa di terima lah… hehehe saya tunggu komennya bro……

sekian artikel tentang Susahnya Judul Skripsi kapan-kapan saya sambung lagi semoga bermamfaat. 


bagi teman-teman mahasiswa yang suka menulis, silahkan upload tulisan anda disini. tulisan tersebut bisa berupa materi kuliah, berita seputar kampus, atau cerita lain yang terkait dengan dunia kampus.. 




ditulis oleh Admin


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

komentar
15 February 2016 at 04:49 delete

yoyoyo ayo semangat buat skripsinya sob
judul skripsi itu emng berpengaruh buat isi skripsinya sendiri
kenapa sih milih judul ini itu apa ini itu apa itu ini pa
semangat yah, jgn sampe stres buat skrishitnya

Reply
avatar