Kehidupan Mahasiswa Yang Dirantau

Kehidupan Mahasiswa Yang Dirantau - Mungkin saya terlalu lemah untuk menceritakan kisa hidup saya, karna di luar sana saya tau bahwa banyak orang yang lebih susah dibanding saya. Tapi saya hanya ingin berbagi pengalaman kuliah saya hingga saya
sampai di semester 6.

Seperti yang tercantum di blog saya adalah mahasiswa sebuah PTS di daerah sulawesi selatan, saat saya mulai ngeblog, tulisan ini pun mulai saya tulis. Begitu panjang, begitu bahagia, dan sedih juga. Langsung ajah kali. Hahahaha

Sejak saya meninggalkan orang tua saya untuk menuntut ilmu demi satu tujuan, yaitu membahagiakan orang tua. Hampir lupa, orang tua saya tinggal di sebuah daerah M di sulawesi barat. Orang tua saya sih lumayan berkecukupan. Ayah saya adalah seorang kepala sekolah di sebuah SMA negeri di kampung saya, sedangkan Ibu saya mempunyai usaha di rumah, paling tidak bisa mengcukupi kehipan saya dan adik-adik saya sampai kami selesai. 

Awal kuliah saya belum merasakan sebuah tanggung jawab, mungkin karna jiwa saat itu masih jiwa sebuah anak SMA yang kerjaan cuman main dan minta ke orang tua. Hingga pada saat memasuki semester 5, rasa tanggung jawab dan ingin hidup mandiri pun mulai mengguncang di jiwa.

MULAI MENCARI KERJA

Pada saat itu aku pun mulia mencari kerja, hingga bapak kost saya mengenalkan seseorang yang kerja sendiri, Saya pun mulai ikut. 6 bulan saya kerja meniggalkan kuliah. Yang saya dapat hanya utang dimana-mana, nilai kuliah yang tidak beres, jiwa yang dipenuhi rasa takut.

KERJA ATAU CINTA

Kebetulan saat itu saya sedang menjalin hubungan dengan seorang cewek, kehidupan kerja saya mulai terganggu ketika dia menuntut banyak waktu dari saya, pada saat itu pikiran saya adalah Kuliah, Kerja, Atau cinta. Semua hal itu sangat saya butuhkan, Kuliah tujuan utama saya dan sebuah impian orang tua saya. Kerja : untuk mengcukupi kebutuhan saya selama kuliah, sedangkan cinta.. hahaha saya rasah semua tau guna nya untuk apa.

BERHENTI KERJA

Saat utang saya sudah mulai menumpuk saya memutuskan untuk berhenti kerja, dan merencanakan kerja lain sambil fokus untuk kuliah. Kembali menjadi anak kost yang hidup serba berkekurangan, apalagi sekarang ada tambahan beban utang yang kemana harus saya bawa?

sekian artikel tentang Kehidupan Mahasiswa Yang Dirantau kapan-kapan saya sambung lagi semoga bermamfaat. 



bagi teman-teman mahasiswa yang suka menulis, silahkan upload tulisan anda disini. tulisan tersebut bisa berupa materi kuliah, berita seputar kampus, atau cerita lain yang terkait dengan dunia kampus.. 

ditulis oleh Admin

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »